Rabu, Oktober 17, 2007

Kemana Libur Lebaran?


Libur lebaran kali ini saya ada beberapa rencana bersama anak-anak dan istri, tujuan pertama adalah lebaran di Surabaya di rumah nenek, sekaligus silaturohmi ke kerabat dan mutar-muter sekitar Surabaya, diantaranya Masjid Agung al Akbar, Kebun Binatang Wonokromo dan Waterpark Ciputra. Di Surabaya sudah saya persiapkan tempat tinggal sebagian rumah nenek yang belum ditempati, yang saya perbaiki dan bersihkan beberapa minggu sebelumnya. Setelah itu dilanjutkan ke Yogyakarta, dengan beberapa tujuan seperti Malioboro, Candi Prambanan dan Candi Borobudur. Di Yogyakarta rencananya tinggal di kontrakan saya hingga beberapa minggu lamanya, sekaligus menemani saya agar tidak kesepian ... hehehe ...

Tapi sayang sekali, kali ini rencana tinggal rencana, karena rencana yang saya perkirakan cukup memakan biaya ekstra ini diluar perkiraan. Setelah menimbang berbagai kemungkinan, akhirnya saya putuskan untuk tidak mencari biaya tambahan pasca lebaran yang bisa menjadi beban, mengingat masih banyak kebutuhan seperti untuk keperluan kuliah yang lebih diutamakan. Saya harus mengalah, saya harus pulang ke Balikpapan menjelang lebaran kemarin. Beruntunglah saya tidak kesulitan mendapatkan tiket pesawat dari Yogyakarta ke Balikpapan, dengan harga yang relatif terjangkau untuk peak season lebaran kali ini.

Setelah usai berkunjung ke kerabat dan para sesepuh pada hari raya lebaran kemarin, sebagai gantinya saya berencana mengajak anak-anak ke berbagai tempat wisata di seputar Balikpapan saja, tapi bingung kemana ya? Ada beberapa pilihan seperti Waterpark Balikpapan Regency, pantai Manggar, atau cukup ke kolam renang Wisma Patra yang gratis itu. Lho kok gratis? Iya, biasanya saya masuk begitu saja melewati penjaga dan tidak ditarik tiket, asyik kan hehehe ... Dont try this at home!


Hmmm... jadi acaranya berenang, saya pilih berenang karena anak-anak sukanya bermain air, dan pastinya seru banget. Ya, akhirnya saya pilih Waterpark Balikpapan Regency, sesekali kesana walaupun biayanya relatif mahal, 30 ribu untuk hari biasa, 40 ribu untuk hari sabtu dan minggu. Dari 5 orang yang terdiri atas saya, istri, 2 anak, dan 1 keponakan, saya hanya membayar 90 ribu untuk 3 orang, 2 anak saya ternyata gratis! Asyik!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar