Sabtu, November 12, 2005

Bagi-bagi Download-an OpenOffice 2

Saat ngisi liburan, empat hari kemaren selesai download OpenOffice.org 2 versi Linux dan Windows serta Java 2 Runtime Environment (J2RE) untuk kedua platform tersebut. Sedang untuk FreeBSD atau Solaris nggak dulu, soalnya saya nggak pake' atau silahkan download sendiri. Trus, rasanya nggak enak kalo' dipake sendiri, so bagi mahasiswa atau rekan kerja bisa download sendiri di server jaringan local kampus.

Sekilas tentang fiturnya sudah lebih lengkap dan enak dinikmati dibanding versi 1.1.x atau yang 2 beta, seperti untuk Calc yang versi 1.1.x jumlah record-nya sekitar 32000, untuk versi 2 terbaru ini sebanding dengan Excel, 65 ribu record lebih. Sedang jumlah kolom tetep. Auto pilot hilang diganti wizard ala MS Office, nggak jauh beda. Seperti yang sudah saya coba membuat Gantt-Chart tempo hari.
Mau Access for Linux, di OpenOffice 2 ada Base, lebih stabil dibanding versi betanya yang kadang error matian. Saya belum sempet nyoba untuk platform Windows, hanya agak berat dibanding untuk Linux.

Tertarik mau copi? Lumayan gede, kalo mau copi sendiri di jaringan local kampus A sediakan flashdisk minimal 256Mb, soalnya kalo' 128Mb cukup untuk platform Windows saja atau Linux saja.
Untuk yang males copi sendiri, saya sediakan CD burning-an, hanya saja harus ganti biaya CD 10ribu saja. Kalo' CD-nya atau flasdisknya bawa sendiri gimana? Nanti malah repot, mending pesan CD tinggal ganti aja beres.
Khusus dalam kota Balikpapan ambil sendiri sama saya, luar kota seperti biasa tambah ongkos kirim :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar