Kamis, Februari 08, 2007

Kesulitan di OperaMini


Di sela istirahat dua hari yang lalu saya merambah Internet seperti biasa menggunakan ponsel sederhana saya, N2865. Kebiasaan ini saya lakukan pada waktu istirahat untuk melihat atau sekedar berkirim email singkat serta membaca berita terkini di wap.detik.com. Dahulu, ketika saya merasa pernah membaca berita dan ingin membuka kembali berita atau artikel menarik, biasanya saya simpan berupa berkas xhtml dalam cache memory, sehingga apabila saya ingin membacanya kembali tinggal panggil file tersebut tanpa perlu online. Tapi itu semua sudah lama sekali, ketika masih menggunakan perambah bawaan ponsel yang terbilang jadul banget.

Nah, kesulitan baru saya alami bila menggunakan OperaMini, kecuali berkas citra/image, artikel atau berita berupa teks tak bisa saya simpan dalam bentuk file xhtml, karena perambah ini sifatnya yang client server belum menyediakan fasilitas penyimpanan berkas teks atau copy paste sekalipun. Sehingga apabila ingin membaca kembali maka paling tidak harus kembali ke history dan tentu saja bila mengkiliknya harus online. Disisi lain, OperaMini memang berhasil menerima ukuran berkas yang diunduh lebih kecil sehingga efeknya mengurangi beban biaya atau pulsa, namun tentu tidak efisien apabila harus online kembali berulang setiap mengambil berkas yang sama.

Ada yang bisa mengajari tips dan triknya?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar