Jumat, September 11, 2009

Mengikuti Lomba Blog Open Source

Akhir-akhir ini saya kembali semangat menulis blog, memikirkan ide-ide atau topik apa yang cocok dengan mood, dan menuangkannya kedalam bentuk tulisan ringan, terkesan ecek-ecek, tapi itulah yang terlintas di benak saya. Saya justru kurang begitu suka menulis dengan topik ngetrend sesaat seperti topik populer atau headline-news dari media massa, atau menulis menurut 'pesanan' atau permintaan orang, kecuali jika memang itu dikerjakan secara profesional, halah. :-)

Setidaknya ada 2 event yang saya catat cocok dengan mood saya untuk menulis. Pertama, event yang diadakan oleh P2I-LIPI, dan yang kedua diadakan oleh ILC 2009 Makassar. Walaupun mood tinggi, sambil terkantuk-kantuk pun akhirnya dua buah tulisan ala kadarnya ini dan itu telah berhasil saya posting di blog ini, plus melabelinya dengan tag lomba blog. Tujuan awalnya adalah melatih kembali mood untuk menulis yang sempat blank selama hampir 2 bulan terakhir ini. Selain itu, saya hanya ingin ambil bagian meramaikan dan menyukseskan gerakan yang saya nilai cukup positif itu. Pasalnya, saya merasa sangat berterima kasih dengan hadirnya dunia Open Source dan aktivitas komunitasnya, yang, sangat membantu saya --maupun keluarga kecil saya-- dalam memenuhi kebutuhan dasar teknologi informasi, baik untuk bekerja dan pekerjaan, belajar dan pelajaran, sekolah dan sekolahan, mencari dan berbagi informasi, maupun sekedar hibur-menghibur hingga saat ini, luar biasa sekali.

Akhirnya, semoga bermanfaat.

1 komentar: