Rabu, September 21, 2011

Tutorial CSS dan HTML5: Membuat Template Sederhana

Kemarin ada yang nanya melalui email tentang membuat template untuk Wordpress. Setelah saya lihat kodenya kok saya jadi tambah bingung hehehe...

Intinya pertanyaan adalah ybs kesulitan membuat sidebar multi widget di kanan dan kiri. Dari hasil yang telah dibuatnya menunjukkan sidebar malah berjajar ke samping semua. Bila bila itu yang jadi masalah, asumsi saya adalah persoalan tata letak saja, soal CSS.

Untuk itu saya ambil template kaku saya yang sudah saya sesuaikan dengan masalah tersebut seperti screenshot di atas, sedangkan kode sumbernya bisa dilihat disini.

Semoga bermanfaat.

Posting terkait:
Tutorial Membuat Tema Wordpress dengan 2 Sidebar

10 komentar:

  1. pak saya gak install mozilla firefox 6 soalnya punya saya mozilla firefox 3.6 kalo install baru banyak add on yg gak bisa dipake, jadi saya install add on web developer dan add on lain firebug..
    dari web developer cuma bisa ngeliat source style.css aja pak..
    source sidebar.php, function.php, sidebar.php dll gak cara ngeliatnya pak,,
    trims..

    BalasHapus
  2. ff 3.6 bisa lihat kode html-nya lewat menu view > source code

    kalo kode php jelas gak bisa dilihat, lagian itu bukan php, hanya html+css saja utk mengatur tata letak sidebar kiri dan kanan

    BalasHapus
  3. waduh pusing eh pak..saya kan pengen modif free theme yg gak ada sidebarnya terus buat sidebar sendiri..

    BalasHapus
  4. ooo... kalau modif-modif gitu saya nggak bisa... terus terang sangat sssuuuessah dan puiisssiiiiing... hehehe...

    BalasHapus
  5. oo gak papa deh pak,, tengkiyu ya pak.. sori lho pak ganggu waktunya

    BalasHapus
  6. pak source CSS nya kok g ada? cuma buat halaman index nya

    BalasHapus
  7. file style.css ada di http://suburanugerah.com/tutorial/htmlcss/style.css

    BalasHapus