Rabu, Juli 18, 2007

LCD Projector adalah Infocus

Beberapa waktu yang lalu, saya menulis pengalaman saya menggunakan Ubuntu dan Infokus di blog ini juga dikutip teman saya di blog KPLI Balikpapan. Kemudian muncul komentar dari sana yang mengoreksi redaksional istilah yang benar kata infokus, sebenarnya sengaja saya gunakan ejaan salah pada kata Infokus yang seharusnya adalah Infocus, yang tujuannya menghindari nama yang sama dengan merk dagang dari LCD Projector tersebut, juga penggunaan kata ini sudah biasa diucapkan di kalangan masyarakat luas, hampir sama dengan penyebutan Mie Instan itu Indomie. Kemudian istilah ini muncul di thread milis id-ubuntu yang diposting seseorang. Secara berkelakar, pak Rusmanto menimpali:

    Canda iseng (tidak ada maksud promosi):

    LCD projector adalah Infocus.
    Wireless LAN adalah Wavelan.
    Pasta gigi adalah Odol.
    Motor adalah Honda.
    Sepeda gunung adalah Federal.
    Mie adalah Indomie.
    Telepon kabel adalah Telkom.
    Listrik adalah PLN.
    Minyak adalah Pertamina (nyaak..nyaak!)
    Komputer adalah IBM-PC (dulu), sekarang PC saja.
    Laptop adalah Asus (belum pasti, sih).
    Program komputer adalah Linux (sekarang), dulunya Windows.
    Linux adalah Ubuntu (sekarang), ke depannya BlankOn...hehehe.

    Rus

Hahaha ...

2 komentar:

  1. blognya kok lama ga diupdate mas. bagus2 infonya

    BalasHapus
  2. Betul sekali mas, Infocus sudah menjadi "brand image" buat LCD Projector.

    Namun untuk Laptop, saya kira salah besar kalau ASUS.
    Karena ASUS untuk motherboard mas. Laptop lebih cocok-nya Toshiba.

    Terima kasih.

    BalasHapus