Sabtu, September 16, 2006

Menjelang Puasa kena Maag


Sudah 2 hari ini saya tidak masuk kerja karena maag, sebelumnya saya nggak nyangka jika terkena maag, mengingat minggu terakhir ini di Balikpapan katanya ada pergantian cuaca, masuk musim hujan. Seumur-umur, rasanya baru pertama kali ini terkena maag. Nggak tahu kalo' waktu kecil, Ibu saya yang lebih tahu :)

Tanda-tanda maag seperti perih lambung malah tidak saya rasakan, baru kalo' sering bersendawa itu seringnya minta ampun, menggigil tapi keringatan, demam, dan ditambah sakit kepala plus tenggorokan gatal susah menelan makanan.

Sebelum mengetahui kena maag, pagi tadi sarapan nasi goreng bikinan istri, ada mrica dan saus, tapi kurang dari 5 kali suap rasanya perut mual mau muntah, akhirnya nggak dihabisin. Malah teh hangat 3 gelas besar banyak saya minum. Setelah itu baru ke dokter dan diberi Amoxicilin, Cimetidine dan Coparcetin tablet, sayang saya tidak menemukan informasi tentang obat ini di Internet yang berbahasa Indonesia, bahasa Inggris banyak tapi saya ragu dipakai sebagai sumber yang baik. Saya berharap pemerintah atau badan terkait menyediakan informasi obat di Internet yang cukup lengkap yang disediakan untuk masyarakat luas, agar dapat dijadikan sumber informasi selain dari dokter itu sendiri.
Nah, setelah minum, Alhamdulillah ... sudah lebih enakan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar