Rabu, Agustus 23, 2006

Freeduc Live CD


Rasanya tidak rugi saya menyimpan koleksi Linux lawas dan agak langka ini. Disaat berbagai software serba mahal dan berbagai undang-undang dan peraturan siap menjerat leher ini, masih ada komunitas atau organisasi yang lebih peduli dengan keberadaan kaum papa. Terus terang, saya tidak memiliki banyak koleksi CD pendidikan yang proprietary, jika mau, saya hanya mampu mendonlut freeware yang serba terbatas itu atau beli bajakan dan itu semua sangat tidak mengasyikan.

Buka-buka kembali album arsip CD, saya menemukan Freeduc-CD, dan ... yeah! Anak saya yang baru berumur 3 tahun ini ternyata lebih suka dari yang saya kira! Gcompris, game pendidikan dengan featur aplikasi pendidikan untuk anak-anak. Mulai dari mengajari anak menggerakkan mouse, mengenal tuts keyboard, menebak warna, menyamakan warna, menyusun puzle, mengenal angka, hingga perhitungan yang sedikit rumit.
Ingin mencobanya? Ayo aja ...!

2 komentar:

  1. Mas Subur bisakah saya copy FREEDUC kebetulan saya di Balikpapan, dimana alamatnya atau nomor HP nya

    terimakasih

    BalasHapus
  2. saya ada di kampus STIKOM Balikpapan, di daerah Gunung Pasir, silahkan datang saja di sana pas jam kerja.

    Tks.

    BalasHapus